Responsive Ads Here

Sunday 7 September 2014

5 Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Install Pengguna Aplikasi di Android


Hay Sahabat fransdownload, Hal Ini Sering Terjadi Pada Siapapun. Trutama Kepada Teman Saya Yang Bernama Keling,.. Yang Sangat Menyedih Kan. ( hehehe ), Namun Hal ini Sangat Mudah Untuk Memperbaikin nya. Kenapa tidak bisa install aplikasi di hp Android? Smartphone dan Tablet yang mengalami kendala dan masalah semacam ini bisa disebabkan oleh banyak faktor dan penyebab. Hal tersebut bisa terjadi secara tiba-tiba, bukan saja hanya karena faktor Android tersebut mengalami kerusakan. Tetapi hal ini juga bisa terjadi karena anda memaksa Android tersebut agar bisa terpasang aplikasi tertentu. Yang sebenarnya, hardware atau Android OS anda tidak compatible dengan aplikasi yang ingin di install. Tidak peduli apakah merk Android anda tersebut dibuat oleh produsen Samsung, Sony, LG, Smartfren Andromax, Advan dan yang lainnya.

Android sebenarnya sudah sangat baik, karena ia akan memberikan informasi yang spesifik secara otomatis kepada anda mengenai alasan dan penyebabnya. Biasanya dengan memberikan pesan error, petunjuk atau keterangan seperti ini "application cannot be installed in the default installation location”, “not enough space on device”, "insufficient storage available", bisa juga seperti "out of space” dan juga keterangan tambahan lain yang tidak terbatas. Dari pesan tersebut pun sudah diketahui bahwa pesan itu menunjukkan kapasitas ram atau memori internal sudah sangat penuh sehingga tidak memungkinkan untuk memasang aplikasi yang baru dan meneyebabkan gagal terinstall.

Beberapa faktor lain yang bisa menyebabkan gagal atau tidak bisa install aplikasi baik itu di tablet maupun di smartphone android sebagai berikut :

•    Terlalu sering melakukan install dan menghapus aplikasi. Entah itu aplikasi gratis maupun aplikasi berbayar, jika hal ini sering anda lakukan tidak menutup kemungkinan Android anda akan gagal menginstall aplikasi baru. Alasannya, setiap aplikasi yang terpasang dan terhapus akan meninggalkan folder kosong atau residual file yang mungkin tidak pernah anda hapus atau bersihkan sebelumnya.
•    Hardware atau Android OS anda tidak mendukung. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab tidak bisa instal aplikasi atau game karena anda mencoba untuk memasangnya dengan menggunakan file APK. Tahukan anda? Bahwa tempat teraman untuk mendownload dan install aplikasi adalah dari Play Store. Karena google secara otomatis akan menyesuaikan versi dari setiap jenis aplikasi atau game yang cocok dengan Android OS yang terpasang di tablet dan Smartphone anda.
•    Adanya aplikasi lain yang sedang berjalan pada background. Sebut saja bisa terjadi konflik antar aplikasi. Sebaiknya anda mengatur aplikasi semacam ini. Selain bisa menjadi penyebab gagal instal aplikasi baru, hal inipun bisa membuat kinerja Android anda menjadi lemot dan boros baterai.
Mengatasi gagal install aplikasi di android bisa dilakukan dengan cara berikut. Entah itu Android yang sudah di root atau belum,

 anda bisa mencoba 5 cara mengatasi tidak bisa install aplikasi di AndroidDengan Cara Berikut:

1.    Hapus aplikasi yang sekiranya tidak sering digunakan. Dengan cara ini, selain akan menambah kembali kapasitas internal storage yang sudah penuh juga akan mengurangi beban RAM yang sedang bekerja dan kembali menjadi lebih cepat.
2.    Bersihkan RAM. Jika cara diatas gagal, bersihkan secara langsung RAM terhadap aplikasi yang sedang berjalan. Jika pada Android Samsung caranya, tap Task Manager » RAM » Clear Memory.
3.    Tidak bisa install aplikasi Android dari Play Store. Jika anda selalu gagal download atau gagal memasang aplikasi dari Google Playstore. Bersihkan Chache dan Data. Namun perlu diperhatikan, akun anda akan log out dari aplikasi Play Store ketika melakukan hal ini. Caranya tap Setting » Apps » Running, kemudian cari dan tap Google Play Store. Terkhir tap Force Stop /Clear cache /Clear data.

http://fransdownload.blogspot.com/2014/09/5-cara-mudah-mengatasi-tidak-bisa.html 

 4.    Bersihkan cache dari setiap aplikasi. Sebagai contoh, untuk dapat mengembalikan internal storage agar aplikasi baru yang ingin dipasang bisa masuk untuk menyimpan data. Anda bisa membersihkan cache seperti aplikasi Google Chrome, Instagram, Facebok, BBM, Whatsapp, Line atau aplikasi chat lainnya. Biasanya aplikasi inilah yang akan banyak menghabiskan RAM dan internal storage. Caranya tap Setting » Apps » Downloaded lalu pilih satu persatu aplikasi tersebut, selanjutnya tap Force Stop dan Clear data. Cara tersebut juga akan membuat anda log out jadi hati-hati dalam melakukannya. 

http://fransdownload.blogspot.com/2014/09/5-cara-mudah-mengatasi-tidak-bisa.html


5.    Reset ulang Android. Salah satu alasan adanya fitur Factory reset pada Android selain untuk menghapus dan mengganti akun google adalah untuk memulihakan kembali Tablet dan Smartphone Android dari masalah seperti tidak bisa install aplikasi karena OS Android itu sendiri telah terjadi kerusakan.

Lakukan cara dan kelima langkah di atas satu persatu. Jika sudah berhasil, saya sarankan anda untuk memasang dan install aplikasi cache cleaner atau clean master. Aplikasi gratis ini merupakan yang terbaik dan paling poluler dikalangan para pengguna karena bisa digunakan untuk menghapus folder kosong, chache dan data yang telah kadaluarsa yang bisa menjadi salah satu penyebab tidak bisa install aplikasi android. Intinya, untuk berjaga-jaga atau mencegah agar dikemudian hari tablet dan smartphone anda tidak lagi mengalami gagal atau tidak bisa aplikasi di Android.Semoga Bermanfaat Bagi Kalian Semua Sahabat fransdownload  Sekian Terima Kasih,