Responsive Ads Here

Saturday 23 August 2014

Cara Recovery Data Di Android Yang Hilang dan karna Terhapus

Kehilangan data di perangkat Android baik itu hilang atau terhapus bisa diambil kembali dengan recovery data menggunakan software recovery khusus untuk perangkat Android. Kehilangan data penting di smartphone atau tablet Android tentu akan membuat Anda panik, namun tidak usah panik fransdownload akan memberikan Cara Recovery Data Di Perangkat Android Yang Hilang dan Terhapus dengan software gratis. Data yang hilang dan terhapus biasanya adalah Gambar, Nomor kontak, pesan SMS, Video, baik itu di internal memori maupun di SD Card eksternal memori.

Cara Pertama Recover Data Hilang di Android:

Jika data hilang, dan data itu penting untuk ditemukan kembali, ada software yang bisa dijalankan di PC atau komputer dan dihubungkan dengan Smartphone/Tablet Android melalui kabel USB. File data yang hilang dan terhapus baik saat reset setingan pabrik ataupun tidak sengaja terhapus bisa dikembalikan ke perangkat Android Anda tanpa mengalami kerusakan file sama sekali. Dan Software ini sangat efektif untuk mengembalikan data tersebut.

Berikut cara menjalankan software untuk recovery data Android yang dikutip dari Android-Recovery.net;

1. Download Software Adroid Recovery tool ke PC kemudian Install di PC

Download Klik DiSiNi PC yang menggunakan Windows
Download Klik DiSiNi PC yang menggunakan Machintosh

2. Sambungkan Perangkat Android dengan PC

Gunakan kabel USB untuk menghubungkan perangkat Android Anda. Kemudian ikuti tips di bawah ini untuk mengaktifkan USB debugging. Versi OS Android yang berbeda memiliki cara yang berbeda.

   Untuk Pengguna Android 2.3 atau sebelumnya  Klik "Settings" <"Aplikasi" <"Pembangunan" <"USB debugging".Mendebug USB kemudian centang


  Untuk Pengguna Android 3,0-4,1  Masukkan "Settings" <"Pilihan pengembang" dan memeriksa "USB debugging". atau Mendebug USB kemudian centang

    Untuk Pengguna Android 4.2 atau yang lebih tinggi Klik "Settings" <"Tentang Telepon" dan tekan "Build number" untuk beberapa kali sampai "Anda berada di bawah modus pengembang". Kemudian kembali ke "Settings" <"Pilihan pengembang" <"USB debugging" Mendebug USB kemudian centang

3. Setelah Tersambung Maka Lakukan Start untuk melakukan scanning terhadap file atau data yang hilang dan terhapus. 
Maka Akan muncul notifikasi untuk mengizinkan Software mencari di perangkat maka klik "Allow" di Perangkat Android sampai kemudian klik start kembali.

4.  Maka hasil scan data recovery dari Android Anda akan muncul Setelah terlihat beberapa file yang ditemukan maka klik "Recover" di PC untuk mengembalikan data ke perangkat Android.


 5.  Selesai

Cara Kedua Recover Data Terhapus di Android
Mengatasi Data terhapus di perangkat Android baik itu tablet dan smartphone, ada aplikasi terbaik untuk mengembalikan file data yang terhapus tanpa disengaja ataupun disengaja dan dianggap perlu untuk mengembalikannya di perangkat Android. Berikut cara recoveri data dari file yang terhapus. Aplikasi Dumpster - Recycle Bin adalah aplikasi Android yang bisa didownload DiSiNi. di Play Store Google - Gratis dan dipasang di Android anda, Contaoh Berikut:


Aplikasi ini tidak perlu koneksi internet, tinggal memilih file yang ingin dikembalikan kemudian klik OK, selanjutnya aplikasi ini akan menunjukkan file yang hilang beberapa waktu lalu. Aplikasi ini persis seperti Tong Sampah (Recycle Bin) di Komputer Windows, disaat kita restore file akan kembali ke folder atau ke lokasi file semula.

Semoga cara recovery data atau cara mengembalikan data yang hilang di Android ini bisa bermanfaat untuk mengembalikan file penting yang tanpa sengaja terhapus dan hilang dari sistem Android.sekian terima kasih atas kunjungan sahabat fransdownload